gravatar

Maaf pak, alasan saya nggak masuk kerja hari ini adalah karena...

Pernah telat masuk kerja? Kira-kira apa alasan anda? Dari sebagian besar teman saya yang bekerja sebagai HRD (Hard Rock Director) dan saya tanya waktu kami duduk bareng di warteg Mak Jah sambil ngupi ngupi dan ngemil gorengan di waktu jam kerja, ada beberapa alasan klasik yang bisa saya korek dengan cara memanfaatkan sisi kritis dan jiwa reporter saya, walau setelah proses wawancara dengan rekan saya selesai dia agak jengkel dengan saya. Mungkin karena saya minta dia untuk bayarin semua gorengan dan kopi dan rokok yang saya sikat atau karena pertanyaan saya yang cemerlang, entahlah.

Alasan yang umum didengar oleh pihak HRD (Hari Rabu Dahsyat) antara lain:
1. Jam beker mati
2. Anak saya rewel
3. mobil/motor/becak/ angkot/jogjig saya mogok
4. jalanan macet
5. ada masalah penting
6. ada anggota keluarga yang mendadak sakit
7. bensin saya habis
8. pak bos aja telat kok yang ditegur cuma saya?
9. kebanyakan minum oplosan semalam
10. cucian seragam belum kering

Hey, bukan berarti saya menggurui anda untuk memakai alasan ini untuk bersiap-siap terlambat, tapi berikut beberapa ide fantastis yang bisa anda pergunakan untuk anda yang terlambat kerja hari ini :

1.


"...jadi begitu ceritanya pak. Manusia raksasa dengan baju senam ketat dan topeng aneh berantem dengan monster dari luar angkasa dan bikin macet jalanan pak. Saya memang bangun pagi pak, saya perkirakan saya bisa sampai disini jam 8 kurang, tapi gara-gara mereka saya harus..iya pak, betul sekarang jam 1 siang pak. Tapi memang nggak gampang bunuh monster itu pak"

2.

"..ya pak. Saya bangun pagi jam 5 pak. Tapi begitu saya siap-siap mau mandi untuk berangkat kerja, kaget saya pak, kamar mandi saya dipake keramas beruang pak. Tau sendiri kan pak, beruang bulunya banyak jadinya keramasnya lama? Apa pak? Bagaimana saya bisa ngusir atuh bapak? Bapak kalo kamar mandinya dipake beruang berani ga ngusir??"

3.

"bapak mau liat bemper belakang mobil saya?"

4.

"iya pak, begitu saya mau masuk gerbang tol pak, ada dua orang pake baju item dan pake kacamata item berantem diatas mobil pak. Sempat bikin macet total pak, soalnya habis itu ada cewek edan naik motor di jalur yang salah pak"

5.

"singkat saja pak. semalam saya salah makan"

6.

"segerombolan pasukan ninja yang dikirim Hokage Kelima akhirnya mengetahui tempat penyamaran saya pak."

Oke, selamat telat ^_^

gravatar
Anonymous at 1:28 AM

Saya biasanya tidak posting dalam Blog tapi blog Anda memaksa saya untuk, bekerja luar biasa .. indah ....