gravatar

On The Spot Report: Alien Survival Guide

Aku dimana?

Ini adalah satu pertanyaan yang akan menjadi topik yang kontroversial dalam pemberitaan di media massa. Anda berada dalam satu pesawat luar angkasa yang dibawa oleh mahluk intergalaktik. Lebih tepatnya, anda dalam UFO.




Ada apa?
Sementara anda pulang kerja dari jam lembur anda yang gila-gilaan, anda ditangkap dan dibius oleh dua mahluk intergalaktik berintelijensia pada saat anda turun dari kendaraan menuju rumah anda.


Aduh! Bagaimana ini?
Saya ada disini untuk memberikan survival guide step-by-step tentang cara melepaskan diri dari hal semacam ini apabila anda atau para pemirsa saya mengalami hal yang sama dikemudian hari


Aduh! Aduh! ini bagaimana? Aku mau diapain ini?
Hal pertama yang anda harus lakukan dalam kondisi semacam ini adalah tetap tenang. Berdasar pengamatan saya entah mengapa mereka sedang mengitik-itik anda sekarang.


Apa?
Menilai dari cara eksperimen mereka terhadap anda yang jauh dari nilai ilmiah, cara mereka tos, saya menyimpulkan bahwa mereka bukanlah alien tipe ilmiah.


Terus, aku bagaimana ini?
Paling sial, anda dibuang ke laut.


Kemungkinan lain?
Anda dibuang di bulan.


Oke, bagaimana cara saya bisa keluar dari sini?
Setelah anda tenang, hal selanjutnya yang anda harus kerjakan adalah menunjukkan sisi kejantanan anda. Semua pengalaman menunjukkan bahwa penunjukan ego dan -


Udah
Maaf?


Saya sudah menunjukkan kejantanan saya.
Itu hanya ungkapan pak. Itu tidak berarti anda harus mencopot celana dalam arti sebenarnya..


Itu petunjuk dari anda!
Iya, tapi itu CUMA UNGKAPAN PAK. Mungkin lebih baik celana bapak dinaikkan aja karena saya bisa dapat surat SP dari atasan saya dengan alasan menyalahgunakan jabatan sebagai penuntun survival guide.


Oke, lupain saja masalah ini. Ada masalah lain yang lebih penting... Eh, apa itu?
Itu aliennya! Cepat! Tonjok!


Celanaku !
Cepat!


Oke, baru aja saya pukul dan dia pingsan. Alien yang satu lagi mencoba melarikan diri tapi kelihatannya saya tidak bisa mengejarnya dengan kondisi celana saya seperti ini.
Susul!


Tapi pak, susah untuk bergerak dengan kondisi seperti ini, akan lebih baik apabila saya menaikkan celana saya dulu.
Anda akan kehilangan kesempatan pak! Satu satunya kesempatan anda untuk selamat adalah menghajar dia sebelum dia menggapai pistol lasernya!


Oke, saya sudah berhasil menghajar dia. Kelihatannya kok terlalu mudah..?
Benar sekali bapak. Berdasar analisis saya, mereka memiliki kesetaraan dengan manusia berumur 15 tahun.


Anda baru saja menginstruksikan kepada saya untuk menghajar dua ABG alien dengan kondisi setengah telanjang?
Mari kita lihat sisi positifnya bapak. Untung saja reporter Silet tidak ada disini pak




Bagaimana caranya pulang?
Akan kita bahas setelah anda menyelesaikan permasalahan busana anda.


Oke, celana saya sudah saya bereskan. Sekarang saya mau instruksi survival guide yang sebenarnya. Bagaimana caranya pulang?
Berdasar analisis dan studi mendalam mengenai struktural kendaraan gravitasi nol dari referensi saya film Star Trek, bapak bisa terus berjalan di koridor utama yang akan berujung di kokpit.


Ya pak, sudah saya temukan kokpitnya.
Ayo lets go! Mari kita pulang ke bumi!

Mohon maaf bapak, saya memerlukan instruksi yang lebih jelas.
Oke, anda sudah menemukan control panel? atau tempat duduk yang terlihat seperti tempat duduk pengemudi?


Oke, sudah ketemu.
Ada tombol besar dengan gambar planet bumi?


Nggak.
Ah, sayang sekali. Apakah ada semacam tuas gas? atau pedal gas?


Ya, sejajar dengan tangan saya ada semacam tuas yang kelihatannya harus digerakkan maju-mundur
Berdasar referensi saya terhadap pesawat luar angkasa di film Independence day, anda harus menariknya mundur agar pesawat ini maju.


Hah! Seandainya pesawat luar angkasa semudah itu dijalankannya, kita nggak perlu NASA!
Oh maaf. Saya lupa untuk memeriksa bawaan anda. Apakah anda bersama tehnisi NASA atau astronot NASA saat ini?


Nggak.
Apakah bisa seandainya saya mohon agar bapak nggak cerewet? Saya survival guidenya pak.


Okelah. coba aja deh tarik mund WANJREEEEET
Ada apa bapak?


Pesawatnya terbang mundur dan kepala saya nabrak kaca jendela kokpit
Apakah bapak sudah mengenakan sabuk pengaman?


Survival guide ini akan lebih baik kalau pemberitahuan "kenakan sabuk pengaman" ada sebelum "tarik tuasnya kebelakang"
Akan saya ingat untuk penulisan edisi kedua bapak. Terima kasih untuk masukannya. Bagaimana perkembangannya bapak?



Di kaca kokpit terlihat gambar bumi. Kelihatannya kita menuju bumi.
Apakah penampakan visual itu semakin membesar?



Ya pak, betul pak.
Oke, tetap waspada pak. Wah, saya semangat sekali pak. Survival guide saya biasanya nggak pernah berhasil pak.


Kelihatannya saya perlu ngerem pak.
Oke, silahkan tarik tuasnya untuk memperlambat kecepatan anda.


Mmmmmmm...nggak berhasil
Coba lagi

Sudah, tapi nggak bisa!
Coba lagi


Terima kasih banyak Indosat customer service, tapi saya bilang untuk yang ketiga kalinya bahwa ini-nggak-berhasil
Kemungkinan besar panel kendalinya mengalami sedikit kerusakan sewaktu kepala anda menghantam kaca kokpit tadi bapak.



Terus?
Periksa sabuk pengaman anda.


IYA AKU TAU AKU SUDAH DIBILANG HARUS PAKAI SABUK PENGAMAN DAN SAYA SUDAH PAKAI. SEKARANG GIMANA???
Pegangan.


GAMBAR BUMI SEMAKIN BESAR DAN MULAI TERLIHAT PULAU PULAUNYA. AKU AKAN MATI DALAM HITUNGAN DETIK. BURUAN!!!
Sudah menaikkan celana anda?



SUDAH

Hmmmm ok. Pegangan aja pak.


WANJREEEET!
Bagaimana bapak?


Kepala saya nabrak kaca kokpit lagi. Apa yang terjadi?
Kendaraan anda nabrak Justin Bieber dalam kecepatan 300km/jam. Kelihatannya kendaraan ini memiliki sistem sensor anti tabrakan dan akan mengalihkan haluan ke obyek paling tidak penting yang terlihat untuk menghindari goncangan


Aku selamat? Aku berhasil?
Betul sekali bapak. Terima kasih telah menggunakan fasilitas On The Spot Survival Guide untuk kondisi permasalahan anda. Tagihan akan kami kirim ke alamat bapak.